Ads

Daftar Harga Burung Terbaru 2016

Gambar tema oleh wingmar. Diberdayakan oleh Blogger.

Harga Murai Batu Medan Super

Harga Cucak Rowo Terbaru 2016

Harga African Grey

Harga Lovebird Terbaru 2016

Harga Jalak Bali & Sureng

Harga Kenari Terbaru 2016

Bottom

» » » » Daftar Harga Burung Cucak Ijo Terbaru 2016

 Jenis - Jenis Cucak Hijau dan Cara Membedakannya


Daftar Harga Burung Cucak Ijo Terbaru 2016


Ada banyak macam burung cucak hijau yang terkadang membuat kita bingung untuk membedakannya dan sering kali banyak dari para penghobi yang tertipu saat membeli karena kurangnya informasi. pada artikel ini saya akan mencoba memberikan semua jenis dan perbedaan burung cucak hijau yang banyak beredar dikalangan penghobi dan para penjual burung.
Sudah jelas terkenal bahwa burung cucak hijau banyuwangi dan sekitarnya mempunyai kepala dan postur tubuh yang besar ( Sebagian besar ). Cucak hijau banyuwangi merupakan burung yang cukup sulit dibedakan dari cucak hijau kalimantan karena banyak juga cucak hijau kalimantan yang mempunyai body besar mirip dengan banyuwangi.

Kepala dapat menjadi sebuah patokan untuk burung cucak hijau yang asli banyuwangi karena menurut analisa saya, cucak hijau kalimantan yang berukuran body besar tetapi ukuran kepalanya tidak sebesar banyuwangi.

Jadi bisa dibilang bahwa cucak hijau banyuwangi yang asli mempunyai body besar dan ukuran kepala yang cukup besar sebanding dengan ukuran tubuhnya.



2. Cucak Ijo Kalimantan

Cucak Ijo Kalimantan

Burung cucak hijau kalimantan dapat dengan mudah dikenali karena sebagian besar berwarna hijau muda ( Terang ) dan saat sudah dewasa tidak mempunyai warna biru keunguan pada bagian wajahnya.

Cucak hijau kalimantan datang dengan berbagai ukuran mulai dari medium hingga besar menyerupai banyuwangi. menurut saya pribadi bentuk tubuh burung ini lebih bulat dari pada cucak hijau lain. Ukuran kepalanya relatif kecil dan tidak sebanding dengan tubuhnya.

Suara dari cucak hijau kalimantan juga tidak kalah dengan banyuwangi. saya memelihara cucak hijau kalimantan yang masih berumur 5 bln tetapi sudah mampu ngeplong dengan keras. untuk masalah variasi suara saya rasa tergantung dari masing - masing pemilik dalam memasternya.

3. Cucak Ijo Sumatera

Cucak Ijo Sumatera

Burung cucak hijau sumatera atau sering disebut dengan cucak hijau kepala kuning sangat mudah dikenali. Ya, dari warna kuning dikepalanya dan warna biru mengkilap pada bagian pipi menjadi ciri dari cucak hijau sumatera.

Selain itu ukuran tubuh cucak hijau sumatera tergolong paling kecil diantara cucak hijau kalimantan apalagi banyuwangi. Harga cucak hijau sumatera juga tergolong lebih murah. mungkin karena ukuran tubuhnya yang kecil. Memang memelihara burung berukuran besar rasanya lebih bangga . Namun jangan salah sangka, walau ukurannya kecil ia dapat berkicau dengan lantang seperti saudaranya yang lain :D .

4. Cucak Ijo Mini

Cucak Ijo Mini

Cucak hijau mini, dari namanya saja sudah kelihatan bahwa burung ini berukuran tubuh kecil. Lebih kecil dari pada cucak hijau Sumatera. Sebagian besar cucak hijau mini mirip dengan cucak hijau kalimantan yang bertubuh polos tanpa warna biru pada wajah dan body hijau polos.

Suara cucak hijau mini bervariasi, ada yang keras dan ada juga yang pelan. Banyak yang bilang kalau cucak hijau mini punya lebih banyak variasi suara asli dari pada cucak hijau besar. Saya sendiri belum pernah mendengarkan suaranya.

Yang perlu diwaspadai disini adalah cucak hijau mini yang berukuran lebih besar dari rata - ratanya karena oleh oknum bisa diberi cap cucak hijau Sumatera :D . Padahal dari Segi harga lumayan berbeda jauh.

5. Cucak Rante / Ranti

Cucak Rante / Ranti
Cucak Rante sangat mudah dikenali. Dari kepalanya saja kelihatan kuning cerah dan mempunyai 4 warna kombinasi yaitu hijau, kuning, biru, hitam. Ukuran cucak rante sama kecilnya dengan cucak hijau mini.

Suara hampir sama dengan cucak hijau besar namun dengan nada yang tidak setinggi dan tidak sekeras cucak hijau besar.


Cara Pemesanan Info Kirim SMS ke No:
085321593789
Call : 085321593789
/BBM : 25CE0746

Jenis Cucak Rowo Ijo
Harga
Cucak ijo banyuwangi
Rp. 700.000,- belum tahu jantan/betina
Cucak ijo banyuwangi
Rp. 2.000.000,- dewasa hutan
Cucak ijo cungkok
Rp. 1.000.000,-
Cucak ijo sumatran
Rp. 750.000,-  dewasa hutan
Cucak ijo sumatra trotolan
Rp. 600.000,-  belum tahu jantan atau betina
Cucak ijo kalimantan
Rp. 750.000,- dewasa hutan
Cucak ijo kalimantan trotol
Rp. 550.000,-
Cucakrowo anakan penangkaran (3-5 bulan)
Rp. 2.700.000,- s/d Rp. 3.550.000/pasang,-
Cucakrowo tangkapan hutan
Rp. 4.700.000/ekor,-


About Unknown

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama